Wednesday, 29 November 2017

Surat Mandat Dan Tugas Pondok Pesantren

Contoh Surat Tugas Pondok Pesantren
Bincang Santri – Masih dalam pembahasan mengenai surat menyurat di pondok pesantren, kini kita akan berpindah ke bagian surat tugas atau mandat santri dari pondok pesantren, apa itu surat mandat ? dan apa tujuannya, semua itu akan kita bahas di bawah ini, namun sebelum itu kami memohon kepada sobat untuk tidak melupakan kami (Bercanda XD), baiklah mari kita bahas mengenai surat mandatnya.

surat tugas pondok pesantren

Surat mandat atau tugas pondok pesantren adalah surat yang di keluarkan oleh pondok pesantren kepada santri untuk melakukan tugas yang telah diperintahkan oleh pesantren, sebagai contoh kita ditugaskan oleh pondok pesantren untuk menjadi wakil di acara pertemuan santri pondok pesantren se-surabaya, maka dari itu, kita sebagai perwakilan pesantren harus membawa surat tugas.

Sedangkan tujuannya sendiri adalah sebagai bukti bahwa kita benar benar peserta yang sudah mendapatkan izin dari pihak pesantren.

Contoh surat mandat sendiri itu banyak sekali, namun yang akan kami bagikan dibawah ini adalah contoh surat mandate pesantren yang sering kami gunakan.

SURAT TUGAS/MANDAT
400 / PPAF / X / 2017
Assalamualaikum War. Wab.
Dengan ini kami pengurus Pondok Pesantren Al Fatich Tambak Osowilangun Surabaya memberikan tugas kepada :

Nama        : Taqrobin
Jabatan      : Guru

Untuk melaksanakan tugas sebagai pendamping dalam Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan yang akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal Senin S.d Rabu, 30 Oktober S.d 1 Nopember 2017.

Demikian surat tugas ini kami buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih, teriring doa jazakumullah ahsanal jaza’
Wassalamu’alaikum War. Wab     

 Surabaya, 29 Oktober 2017
 Ketua Umum Pondok Pesantren                    Sekretaris
 H. Agus Muhammad H.B                            Abdus Salam

Diatas adalah contoh surat yang kami maksudkan, apakah sobat sudah bisa memahaminya.

Dari kalimat kalimat yang tertulis dalam surat tersebut, dinyakan bahwa taqrobin selaku guru pondok pesantren ditugaskan sebagai perwakilan pondok pesantren untuk mengikuti kegiatan di Surabaya.

Selain surat mandat, sobat juga bisa melihat contoh contoh surat lainnya, seperti surat izin keluar santri dan surat pulangan pondok pesantren.



Nah semoga bermanfaat ya, itulah contoh surat tugas dari pondok pesantren, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomentar dibawah ini.

Hanya ingin membuat alumni Pondok Pesantren bernostalgia kembali dengan status Santrinya

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon