Tuesday, 28 November 2017

Surat Pulangan Santri Pondok Pesantren

Contoh Surat Liburan Pondok Pesantren
Bincang Santri – Seperti halnya yayasan pendidikan lainnya, pondok pesantren juga mempunyai liburan untuk merefresh para santri dari penatnya kegiatan belajar, yang kami bahas bukanlah liburannya, melainkan surat undangan pulangan pondok pesantren, yah semua surat menyurat yang berhubungan dengan pondok pesantren kami punya, jadi jika ingin meminta contoh surat lainnya, sobat bisa menghubungi kami.

surat liburan pondok

Surat Liburan Ponpes


Surat liburan atau pulangan pondok pesantren dibawah ini intinya berisikan waktu santri liburan, kapan mereka libur dan kapan mereka balik ke pondok pesantren.
Selain itu, sobat bisa juga bisa menambahkan hukuman didalamnya jika terdapat salah satu santri yang telat masuk pondok pesantren, bisa juga ditambahkan dengan tata tertib  pondok pesantren sebagai pentaukidan agar wali santri apa saja hal yang dilarang dan di perbolehkan di pondok pesantren.


Semua tergantung sobat, untuk selebihnya, silahkan baca contoh suratnya dibawah ini.

Nomor        : 401/ SP/ PPAF/ XI / 2017
Lampiran    :
Hal              : PEMBERITAHUAN

Kepada
Yth Bapak / Ibu Wali Santri
Di Tempat


Assalaamu’alaikum Wr.Wb.

Bersama ini kami beritahukan kepada Bapak / Ibu Wali santri mengenai beberapa hal antara lain :

1.    Kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Al Fatich diliburkan sementara waktu mulai hari Senin, 04 Desember 2017 / 15 Rabiul Awal 1439 H. Sampai dengan hari Jumat, 15 Desember 2017 / 26 Rabiul Awal 1439 H.
2.    Semua santri wajib masuk kembali ke Pondok  pada hari Jumat, 15 Desember 2017 / 26 Rabiul Awal 1439 H paling lambat Pukul 20.30 WIB.
3.    Semua Santri pulang harus dijemput oleh Walinya / keluarga.
4.    Kegiatan di semua lembaga dimulai pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 / 27 Rabiul Awal H.
5.    Dimohon dengan sangat atas partisipasinya dari wali santri agar tidak berkunjung selain waktu jum’at kunjungan yang telah ditetapkan.
6.    Semua santri dilarang membawa / meminjam alat – alat elektronik Seperti radio, Handphone ( HP ) dan barang – barang lainnya yang tidak layak / tidak pantas dibawa oleh santri ke pondok.
7.    Semua santri yang terlambat masuk kembali ke Pondok dengan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, akan dikenakan denda berupa 1 sak semen per hari.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak / Ibu Wali Santri kami haturkan banyak terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Wr.Wb.
Surabaya, 28 November 2017
Ketua Umum Pondok Pesantren


Mengetahui    
Pengasuh Pondok Pesantren             


Nah itulah contoh surat liburan pondok pesantren yang kami maksud, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomnetar dibawah ini.

Hanya ingin membuat alumni Pondok Pesantren bernostalgia kembali dengan status Santrinya


EmoticonEmoticon