Showing posts with label Horror Santri. Show all posts
Showing posts with label Horror Santri. Show all posts

Saturday, 23 September 2017

Cerita Lucu Santri Di Waktu Shubuh

Santri Ke Shubuhan
Bincang Santri - Entah kebiasaan atau apa, tidur shubuh menjadi bagian yang paling enak, tak sedikit santri yang memanfaatkan momen tersebut, bemesraaan dengan bantalnya dengan meninggalkan jejak jeka petualang dikala ia bangun, seperti cerita lucu santri dibawah ini.

santri tidur di masjid
 

Kisah Lucu Santri Bangun Shubuh


Sebut saja namanya sodiq, seorang santri yang perkasa, tiap malamnya selalu diisi dengan ilmu kanuragan pencak silat.

Disaat teman temannya tertidur, tiap malam ia selalu berlatih hingga tengah malam, namun dampaknya ia menjadi orang yang suka ngelindur di waktu shubuh.

Saat itu.

Tanpa disangka sangka, pengasuh pondok pesantren tempat sodiq belajar yang bernama mbah sohib pergi ke asrama putra, dimana sodiq dan teman temannya tertidur.

Mba sohib mulai membangunkan para pengurus, dengan hati deg deg an, seperti pertama kali mengenal jatuh cinta, dengan tergesa gesa pengurus pun segera menuju ke kamar mandi.

Mbah sohib pun menuju ke kamarnya santri sodiq.

"Shubuh, shubuh"

Suara lirih beribawa, membangunkan santri yang sedang tertidur pulas dengan kondisi seperti ikan ikan yang siap dijual.

Berjalan menuju kamar mandi dengan menundukkan kepala, ada pula yang setengah sadar berjalan kelimpungan di dampingi oleh temannya yang baik hati, coba kalau dibiarkan, munkin santri setengah sadar tersebut akan terjatuh di lantai XD.

Tak semua santri telah terbangun, nyatanya masih ada seorang santri yang masih terlelap.

Mbah sohib menghampiri santri tersebut (yang tak lain adalah sodiq), dengan menghempaskan sejadahnya ke muka sodiq dengan harapan sodiq akan terbangun.

Sodiq yang setiap harinya belajar untuk selalu siaga dalam keadaan apapun, akhirnya mengamalkan ilmunya tersebut.

"Hiaaaaaaa"

Dengan mata yang masih belum terbuka, Sodiq berdiri, mencengkram dada mbah sohib.

Mbah sohib membiarkan perilaku santrinya tersebut.

Karena dirasa tak perlawanan, sohib yang setengah sadar mulai membuka matanya, dan ia kaget bukan main.

Cengkraman kuatnya pun ia lepaskan yang mengakibatkan mba shohib terdorong ke belakang.

"Ngapuntene yai"

Mbah shohib hanya tersenyum.

Shohib pun pergi ke kamar mandi mengikuti jejak jejak temannya.

Kejadian memalukan tadi terdengar oleh semua santri, semua santri menertawakan kejadian yang diali oleh sodiq.

Sodiq tak marah melihat temannya yang menertawakannya, yang hanya ada dipikirannya saat ini adalah rasa malu kepada gurunya.

Sodiq gelisah, dia takut untuk bertemu dengan mbah shohib.

Mbah shohib yang dulunya pernah menjadi santri, akhirnya tau apa yang sedang dirasakan oleh sodiq.

Akhirnya beliau memanggil sodiq untuk di ajak makan bersama.

Mbah Shohib : "Nih kamu makan, saya ada rejeki, kejadian tadi gak usah kamu pikirkan"

Sodiq : "Enggeh kyai"

Sodiq senang sekali, dia mengira dia panggil oleh kyainya karena dia akan di marahi habis habisan, namun apa yang dia kira salah besar, bukan mendapat petaka, rejeki yang malah di dapat.

Nah itulah cerita lucu santri dengan judul santri di waktu shubuh, kejadian seperti memang pernah terjadi di kalangan santri, entah itu di masjid maupun di kamar asrama, jika ada penambahan atau apa saja, mohon untuk berkomentar dibawah ini.

Thursday, 11 May 2017

Nyai Kembang, Teror Yang Melegenda

Kisah Nyai Kembang
Bincang Santri - Kisah ini masih dalam ruang lingkup pesantren kami, yah cerita ini ada sejak sebelum saya mondok, pesantren yang dekat dengan daerah pergudangan ternyata masih menyimpan misteri, salah satunya adalah legenda nyai kembang.

misteri nyai kembang

Siapa Itu Nyai Kembang ?


Awalnya saya berfikir bahwa nyai kembang adalah seorang perempuan tua dengan aksesoris kembang / bunga yang selalu ia bawa.

Namun siapa sangka, semua itu ternyata salah besar.

Nyai kembang adalah seorang perempuan cantik dengan tubuh beraroma bunga yang wangi.

Tapi dia bukanlah wanita dari kalangan manusia, melainkan jin yang berbeda alam dengan kita.

Aku yang saat itu masih tergolong santri baru, di doktrin oleh para senior.

"Kalau malam kamu jangan lewat sana, karena disana tempatnya nyai kembang" ucap senior kepadaku.

Aku yang penasaran, mencari informasi mengenai sosok yang di takuti oleh orang orang itu, apakah kisah itu benar benar nyata, atau hanya sebagai lelucon belaka agar para santri takut.

Ada sedikit harapan semoga saja itu hanya candaan para senior.

Lokasi Nyai Kembang Berada


Pondok pesantren yang aku tempati memang terbilang strategis, pergudangan yang menjadi lalu lintas perekonomian masyarakat sekitar menjadikan pergudangan itu selalu dilalui oleh orang orang.


Dibalik gudang itu, terdapat sebuah sungai yang mengarah langsung ke laut.

Disitulah "katanya" nyai kembang berada.

"Jika kamu lewat sana, ada mencium bau bunga, berarti saat itu ada nyai kembang disana" ucap seniorku.

Mendengarnya saja membuatku takut, apalagi kalau aku pergi ke sana seorang diri.

Pernah suatu ketika, ada seorang santri nakal yang melewati tempat itu.


Karena hanya jalan itulah yang memang sepi dari penjagaan pengurus, tapi butuh keberanian ekstra untuk melewatinya.

Cerita dari orang orang tidak membuatnya takut, namun apa daya, sesampainya disana dia mencium bau wangi yang semerbak, padahal tidak ada bunga sama sekali disana.

Yah itu cerita saya dapatkan dari seorang santri yang terbilang sangat senior (lama mondoknya).

Selain santriwati herlina, nyai kembang pun menjadi misteri bagi kalangan masyarakat sekitar.


Asal Usul Nyai Kembang


Ada beberapa versi yang mengatakan bahwa nyai kembang adalah anak buahnya roro kidul, kalau roro kidul berkuasa di lautan, lain halnya dengan nyai kembang yang berkuasa di sungai sungai.

Ada juga yang mengatakan bahwa nyai kembang juga dapat dijadikan sebagai tempat pesugihan.

Naudzubillah.

Semoga kita dijauhkan dari hal hal yang berbau menyekutukan allah.

Apakah dia benar benar ada ?

Wallahu a'lam, saya sendiri pun tidak pernah melihatnya, namun ada rasa takut ketika melewati tempat itu.

Yah itulah sedikit ulasan mengenai nyai kembang, jika ada penambahan atau apa saja mohon untuk berkomentar di bawah ini :)

Thursday, 27 April 2017

Kamar Mandi Bekas Gudang Kosong

Kamar Mandi Horor
Bincang Santri - Ini adalah cerita horor yang aku alami di pesantren, kenangan seperti ini akan selalu aku ingat, apalagi hal hal yang berbau misteri, susah untuk dihilangkan, semua itu berawal dari kamar mandi.

cerita horor kamar mandi

Seperti halnya kisah nabi nabi, kisah tersebut akan terus turun temurun kepada ummatnya, begitu juga dengan keadaan di pesantrenku.

Aku yang dapat dikatakan sebagai santri baru hanya bisa percaya apa yang dikatakan oleh para seniorku.

Yah, layaknya murid, aku mendengarkan dengan seksama apa yang di ucapkan oleh para senior.

Mereka bercerita ini, kami pun percaya, karena bagaimanapun juga pengalaman mereka lebih banyak daripada orang orang seperti kami.

Saat mereka menceritakan mengenai kamar mandi asrama, kenapa kok sering kali ada kejadian kejadian aneh, mereka dapat menjawabnya.

"Dulu tempat kamar mandi asrama kita itu adalah tempat gudang yang sudah gak kepakek"

"Ah masa kang" Jawabku

"Coba kamu perhatikan sekelling, pondoj kita ini di penuhi oleh gudang, masa iya kamu gak percaya" Jawabnya

Akupun mengangguk ngangguk.

Awalnya aku tak percaya, namun jawaban sepetti itu dilontarkan kembalu oleh senior yang kebih tinggi.

Dan alhasil, persepsi mengenai kamar mandi itu merubahkahku layaknya para senior, dan ini akan masih terus berlanjut setelah aku boyong.

Setelah mengetaui asal usul tempat itu, rasa was was saat berada di kamar mandi mulai menampakkan diri.

Mau bagaimana lagi, kalau mau masuk tempat itu kepala hanya di penuhi oleh gudang kosong.

Pernah suatu ketika, tidak begitu malam, munkin kisaran jam 21.00.

Karena ingin membuang hajat, kuberanikan ke kamar mandi, dan sialnya saat itu benar benar sepi, sedangkan luas kamar mandi tersebut berkisar 30*20 meter.

Bayangkan.

Yah namanya juga saat kegiatan, hanya aku saja yang disana, karena semua teman sedang mengikuti kegiatan pesantren.

[Saat buang hajat]

"SREEEEEEB"

Aku tidak melihatnya, tapi aku merasakan bahwa ada bayangan yang melintas di belakangku.

Karena ada prasaan tidak enak, ku akhiri secepatnya dengan bersuci.

Ingin sekali lekas pergi dari tempat itu, tapi karena penasaran yang begitu kuat, ku hampiri bayangan tadi.

Ada beberapa kamar di sana, ku buka satu persatu, sesampainya di kamar yang ke tujuh, ternyata ada temanku.

"Doo, edoo" kupanggil dia

Tak ada respon.

"Doo, edooo" kupanggil untuk kedua kalinya.

Masih tada respon.

Pikirku hanya saat itu, dia mengerjaiku.

Ya sudah, aku langsung balik menuju kamar.

"Asssalamualaikum" sambil membuka pintu kamar.

Aku kaget, heran, takut.

Apakah yang aku lihat di depan mata ini benar benar nyata ?

"Edooo ?"
"Ada apa kang" jawabnya

"Bukannya kamu tadi di kamar mandi"
"Tidak, dari tadi saya disini bersama teman teman"

"Yang bener"
"Iya, coba tanya teman teman"

Ku tanya teman teman, dan ternyata memang benar, edo sejak tadi ada di dalam kamar.

Ku jelaskan apa yang terjadi di kamar mandi bekas gudang kosong tersebut.

Mereka kaget, untuk membuktikan ucapanku, mereka menghampiri kamar tempat edo jadi jadian berada.

Yah sesampainya, tak ada apa apa disana, namun mereka semua percaya apa yang aku ucapkan, karena bukan sekali kejadian seperti ini terjadi.

Itulah cerita horor kamar mandi bekas gudang kosong di pesantrenku, munkin lain kali kita akan berjumpa kembali.

Gimana tertarik untuk Berbagi Kisah ? :)

Thursday, 6 April 2017

Cerita Hantu Pocong Di Kantor Pondok Pesantren

Cerita Hantu Di Pesantren
Bincang Santri - Sebagai mestinya, jika sobat pengunjung setia  blog ini, sobat pasti tau bahwa penulis akan membagikan sebuah cerita horor dan misteri di pesantren pada hari kamis malam (malam jumat), kali akan penulis bagikan sebuah cerita pocong penunggu kantor pondok pesantren.

hantu di pesantren

Cerita horror ini, penulis dapatkan dari seorang teman santri, benar tidaknya penulis tidak tau (mohon maaf), penulis hanya bisa mendengarkan ketika dia mulai bercerita.

Begini Cerita Horrornya


Malam itu, keadaan pesantren tidak ada yang aneh, semua berjalan dengan semestinya, para santri sedang syawir (bermusyawah malam) seperti biasanya.

Ada yang mendengarkan ulasan temannya dengan seksama, ada juga yang bermain main sendiri, ada yang mencoret coret bukunya, hingga ada juga santri yang tertidur.


Lucunya, ketika syawir telah selesai, santri yang tertidur tersebut akaj dibiarkan begitu saja oleh temannya, sebagai pelajaran saja, kalau syawir dilarang tidur.

Jadi ingat dulu, aku juga sering tertidur ketika syawir, tapi sekarang tidak lagi, karena aku sudah tidak mengikuti syawir itu.

Sudah 2 tahun ini, aku ditunjuk oleh ketua pondok pesantren untuk menjadi ketua kamar, menjaga anak kamar layaknya anak sendiri, tapi sayang punya anak tapi tak punya istri XD.

Ada senangnya juga menjadi ketua kamar, karena dengan tugas seperti itu bisa membimbingku untuk menjadi lebih dewasa, sebagai persiapan kelak untuk melamar santriwati XD.

Susahnya ya harus mengurus para santri tersebut, ada anak kamar yang baik, ada juga yang nakal, bahkan terkadang bisa sampai berhadapan dengan orang tuanya.

Setelah mengurus mereka semua, kusuruh mereka (anak kamar) untuk segera tidur, supaya besok shubuh tidak susah untuk dibangunkan.

Jam sudah menunjukkan 23.00 WIB, seperti biasanya aku mengaji al quran terlebih dahulu sebagai persiapan untuk menyetor besok.

Setelahnya mengaji, kulihat anak kamarku, apakah masih ada yang terjaga atau tidak ? dan alhamdulilah semua tidur dengan lelapnya.

Aku akan segera menyusul mereka tapi dalam mimpi yang berbeda.

Cuaca malam itu sungguh sangat dingin, ditambah lagi disaat mengaji aku terlalu banyak minum air, yang berakibat inginnya buang hajat.

Aku terbangun dari tidur, kulihat jam tangan sudah menunjukkan pukul 13.30, ku berdiri untuk pergi ke kamar mandi asrama, namun aku teringat cerita dari teman teman, bahwa ada salah satu santri bertemu dengan wanita berkaki kuda di kamar mandi.


Aku jadi meringding mengingatnya, hingga akhirnya kuberbelok menuju tempat wudhu yang berada di sebelah masjid.

Kubuka pintu kamar, hawa dingin menyambutku, hawa itu malah membuatku ingin segara sampai ke tempat tujuan.

Jarak antara kamar dengan tempat wudhu berkisar 50 meter, aku harus melewati kantor pondok pesantren terlebih dahulu.

Kulihat ada cahaya di depan, tanda bahwa tempat wudhu masih terbuka, biasanya tempat wudhu tersebut terkunci.

Sesampainya disana, rasa lega memenuhi hajatku, ku berwudhu setelahnya, saat mengusap wajah ku lihat di depanku nampak bayangan berwarna putih di antara cela cela ventilasi.

Ku biarkan saja, munkin hanya sebatas lampu sepeda motor pikirku.

Setelah melakukan wudhu, ku bergegas kembali menuju kamar untuk melanjutkan mimpi indah, saat melewati kantor pondok pesantren, tiba tiba ada angin yang begitu kencang membuat bulu kudukku berdiri semua.

Ada rasa takut, tapi aku berusaha untuk melawannya, kupercepat langkah kaki, sekitar 10 meter dari kamar, seperti ada sesuatu di belakangku.

Seperti ada isyarat aku harus menoleh kebelakang, awalnya takut, tapi rasa penasaran mengalahkan ketakutan tersebut.

Memang benar, banyak santri yang mengatakan bawah kantor tersebut menyimpan beberapa cerita horor dan misteri hingga saat ini.


Aku terkaget, aku tidak menyangka apa yang kulihat ini, apakah ini nyata atau tidak.

Seorang yang menggunakan kain putih polos sedang duduk di depan kantor membelakangi diriku.

Orang orang biasanya menyebut dengan sebutan pocong, apakah pocong ini benar benar nyata, atau khayalan belaka.

Sial, aku semakin takut, ku berlari menuju yang kamar yang tak begitu jauh dari tempat kejadian.

Ku bergegas untuk tidur, namun tidak bisa, bayangan putih itu terusa saja menghantui pikiranku.

Untungnya, saat aku melihatnya, posisi pocong tersebut membelakangiku, hingga aku tak dapat melihat wajah.

Bagaimana jadinya jika aku melihat wajahnya ?

Entahlah, munkin hanya orang orang yang mengalaminya yang tau rupanya.

Sudah setengah jam lamanya aku masih terus memikirkan kejadian tadi, hingga akhirnya rasa kantuk ini benar benar menang, aku tertidur dan terlelap.

Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk berbagi kisah seperti teman penulis ? kalau iya mari berbagi kisah.

Itulah kisah pocong di pondok pesantren, ingat jangan sekali kali untuk takut, karena kepadanya lah kita semestinya takut, selamat bermalam jumat.

Thursday, 30 March 2017

Cerita Horror Di Pesantren

Cerita Misteri di pesantren
Bincang Santri - Di zaman yang semakin modern ini, banyak sekali kalangan yang tak begitu percaya bahwa ada kehidupan lain di sekitar kita, makhluk makhluk tersebut selalu ada dimana saja, di rumah, di kantor, di masjid, bahkan hingga di pesantren.

cerita horor pesantren

Bagi santri yang pernah merasakan susah senangnya hidup di pesantren, mereka akan selalu ingat akan cerita cerita didalamnya.

Baik itu cerita cinta, susah, senang, di takzir, hingga ke cerita horror yang pernah mereka alami sendiri atau mendengarnya dari santri lain.

Bagaimanapun cerita misteri di pesantren  memang benar benar ada, seperti yang penulis ceritakan tentang kisah misteri santri nakal.


Bagi para santri, cerita horror yang mereka dengarkan adalah sebuah hiburan tersendiri, mengingat daripada ghosipin orang mending ghosipin hantu XD.

Ketika para santri (lebih lebih santri baru) mendengar cerita yang dilontarkan oleh para senior (biasanya ketua kamar), kebanyakan dari mereka akan ketakutan, tapi mereka ingin cerita dilanjutkan XD.

"Eh, kamaren malam, si salim ketemu wanita berkaki kuda di kamar mandi" celutuk seorang santri.


"Kalau malam, jangan main di belakang masjid, karena ada suara tangisan wanita"

Setelah mendengar itu, para santri khususnya santri baru, akan percaya 1000℅ bahwa apa yang di katakan oleh seniornya memang benar benar nyata.

Padahal mereka sendiri belum pernah merasakannya, (penulis juga ngalamin hal yang beginian -_-)

Dan pada akhirnya siklus rantai cerita akan terjadi, junior yang menjadi senior akan menceritakan ke junior lagi, dan itu akan terus berlanjut sampai yaumul qiyamah XD.

Seperti kisah herlina contohnya, wanita yang menjadi santriwati ini hingga saat ini masih menjadi misteri bagi santri.


Semua pesantren pasti mempunyai versi tersendiri mengenai wanita yang bernama herlina ini, namun yang pasti herlina adalah seorang santri.

Dan juga entah kenapa di pesantren, khususnya santri putri, sering terjadi kesurupan.


Munkin karena wanita yang memang dari hakikatnya mempunyai sebuah daya tarik bagi siapa saja yang memandangnya dan itu pun berlaku terhadap makhluk lain.

Kisah santri yang mengalami kesurupan menjadi bumbu bumbu manis, melengkapi bahwa cerita horror di pesantren itu memang benar benar ada

Tak hanya omongan belaka.

Bahkan ada sebagian santri yang memang sengaja tak menceritakan kejadian yang dia alami, agar santri lainnya tidak terganggu dengan itu.

Perlu diingat sebagai orang muslim kita harus percaya bahwa ada kehidupan lain selain apa yang kita tempati ini, dan cerita horror di pesantren adalah salah satu buktinya, jika ada pertanyaan mohon untuk berkomentar di bawah ini ya :).

Thursday, 16 March 2017

Kisah Santri Kesurupan Di Pesantren

Kisah Misteri Pesantren
Bincang Santri - Malam jumat, malam yang selalu di kaitkan dengan hal hal ghoib, kalau pembaca adalah pengunjung setia website ini, pasti pembaca mengetahui apa yang akan di tulis kali, yah berhubung sekarang adalah malam jumat, penulis akan membagikan sebuah kisah misteri santri kesurupan.

kisah misteri pesantren

Untuk menjaga privasi dari berbagai pihak, kami selaku penulis akan menyamarkan nama dan tempat.

Santri ini bernama fadlan, orangnya tinggi, rambutnya ikal, kalau ganteng seh enggak XD

Di pesantren fadlan adalah salah satu orang yang ditakuti oleh santri lain, yah karena di juga termasuk santri yang nakal.


Karena kenalannya itu dia ditakuti oleh teman sebayanya, ditambah lagi darah dari orang madura yang terkenal akan ketegasannya.

Dia tak takut pada siapapun, pernah sekali dia melawan ke pengurus, karena tidak terima di perlakukan seperti itu oleh mereka (jangan ditiru ya, biasa masih labil)

Dan keberanian itu juga berlanjut ke hal hal ghoib, dia termasuk salah seorang santri yang berani terhadap hal hal seperti itu

Munkin karena kebiasaannya yang selalu berada dalam kegelapan malam, mengendap endap bersama rembulan,  membuatnya menjadi orang yang pemberani

Namun semua keberaniannya hilang setelah kejadian ini

Seperti halnya kisah santri nakal yang pernah cerita tuliskan, kejadian ini terjadi tepat malam jumat sebelum isya (waktu pelaksaan kegiatan tahlil)

1 minggu sebelumnya dia sakit, sakit biasa, cuman demam, namun anehnya sakit itu berkepanjangan.

Karena hari itu adalah malam jumat, setelah maghrib semua santri di wajibkan untuk mengikuti kegiatan tahlil dan sholawatan.

Namun pengecualian untuk santri yang sakit, dia di perkenankan untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Mau tak mau di harus sendirian di asrama selama 2 jam lebih

Bayangkan sendirian di asrama yang begitu luas, hanya di temani oleh bantal yang ia tindih dan selimut yang ia kenakan.

Dalam kesunyian itu, tiba tiba ia ingin pergi ke kamar mandi asrama yang jaraknya sekitar 50 meter dari kamar (cukup jauh bukan)

Semua baik baik saja, namun setelah keluar dari kamar mandi

Dia menoleh ke tempat bekas pembagian nasi, dia sungguh tak percaya apa yang ia lihat, seorang lelaki bertubuh besar di pojokan, nampak begitu jelas dalam remang remangnya lampu.

Sialnya ketika melihat tersebut dia lagi sakit, seketika itu dia berlari menuju kamar.

Masih terbayang bayang olehnya wajah dari lelaki itu, namun beberapa saat setelahnya dia sudah melupakannya (mengingat dia sakit) dan menggapnya itu hal yang wajar.

Ternyata dia salah sangka, lelaki yang ia lihatnya di bekas pembagian nasi itu, muncul kembali di hadapannya, lelaki itu berdiri tegak di depan lemari para santri, kepalanya setara dengan dinding langit kamar.

Fadlan hanya bisa berteriak, tapi tak bisa bergerak seolah olah ada yang menghalanginya.

Para santri yang berada di masjid tak mengetahui hal tersebut.

Mereka mengetahui, ketika salah satu santri melihat fadlan berlari melewati masjid, tapi yang membuat mereka berfikir adalah

Kenapa fadlan berlari dan meloncat melewati gerbang masjid ?

Memang pada saat itu gerbang masjid yang menjadi gerbang utama asrama santri putra sedang terkunci.

Jalan satu satunya ya hanya meloncat.

Dan fadlan melakukannya, (kan aneh orang yang sakit bisa berlari dan meloncat seperti itu)

Di saat itulah, santri yang melihatnya langsung memberitahukan apa yang sedang terjadi kepada para pengurus.

Pengurus langsung sigap untuk menanganinya, pengurus asrama langsung menelpon keamanan pusat yang sedang berjaga di gerbang pondok

Alhamdulillah, keamanan pusat itu berhasil menangkap fadlan, tapi sebelumnya apa yang di lakukan oleh keamanan itu.

Keamanan itu bercerita bahwa fadlan berhenti di garasi kyai seraya berteriak ketakutan, keamanan yang melihatnya langsung mengajak faldan untuk kembali ke asrama.

Namun apa yang terjadi sungguh di luar dugaan

Fadlan memukul mukul keamanan itu sambil berteriak ketakutan, yah layaknya hewan qurban yang mau disembelih.

Seperti itulah keadaan fadlan.

Kalau seandainya keamanan itu jaga sendirian, yaqin dia takkan sanggup untuk menangani fadlan, untungnya ada 2 keamanan yang berjaga, alhasil fadlan berhasil di lumpuhkan.

Sesampainya di asrama fadlan bercerita bahwa ketika ia berlari itu ia di kejar oleh seorang lelaki bertubuh besar.

Kisah ini kemudian tersebar ke seluruh kamar, semua santri asrama mengetahuinya, ada yang berkata bahwa fadlan berhak untuk menerimanya mengingat apa yang telah dia lakukan kepada santri lainnya, ada juga yang merasa kasihan terhadapnya.

Namun yang pasti, dibalik semua itu ada hikmah yang menunggu di fadlan.

Itulah Kisah santri kesurupan di pesantren, jika ada yang perlu di tanyakan atau request cerita bisa komentar di bawah ini, selamat bermalam jumat :)

Thursday, 9 February 2017

Kisah Misteri Dari Santri Nakal

Bincang Santri - Panggil saja aku dengan nama Ahmad, usia mondokku hampir menginjak belasan tahun, berbagai kisah kualami, dimulai dari kisah senang, sedih, percintaan (aku serius), hingga kisah misteri yang sedang aku ceritakan ini.

kisah misteri santri

Hari itu adalah hari kamis, sudah menjadi kegiatan mingguan di pondokku jika menginjak hari kamis akan diadakan tahlilan dan sholawatan bersama.


Kegiatan dimulai setelah sholat maghrib berjamaah, semua santri oleh para pengurus tidak diperkenankan untuk keluar dari masjid sebelum acara selesai.

Namun aku tidak ada diantara santri yang berada di masjid mengikuti kegiatan tahlilan bersama.

Aku malah berada di tempat biasa aku nongkrong bersama teman teman di waktu siang.

Jujur saja aku adalah termasuk santri yang tergolong nakal, sering tidak mengikuti kegiatan harian, sering kena takzir atau hukuman, namun disamping itu semua, aku adalah orang cepat tanggap dalam menanggap suatu pelajaran (jujur XD)

Yap kembali ke kisah misteri

Tempat yang tadi aku ceritakan adalah tempat dengan banyak rimbunan pohon disertai dengan hempasan tambak luas berisikan ikan ikan bandeng.

Pondok ku memang berada di suatu daerah tempat pendestrian ikan bandeng dan garam.

Jadi lumayan kedesa desaan meskipun berada di wilayah perkotaan.

Tidak seperti biasanya, aku kesana seorang diri ditemani sebungkus rokok, saat itu aku memang kesana di waktu menjelang maghrib.

Burung burung camar sudah pergi digantikan oleh suara burung gagak, pertanda bahwa maghrib akan segera datang.

Namun aku tak takut (masak santri yang biasanya berurusan dengan pengurus, harus takut dengan hantu, pikirku)

"Allahu Akbar" (suara adzan dari masjid sudah berkumandang)

Aku tetap tak beranjak dari tempat yang aku duduki.

20 menit telah berlalu, biasanya di saat saat seperti ini, kegiatan tahlilan sudah dimulai.

Disaat para santri dengan kyusuk membacakan tahlil (kiriman doa) bagi orang orang terhadulu, seperti kakek, nenek, ibu dan juga ayah.

Namun aku dengan santainya menghiraukan hal itu.

Tiba tiba perutku terasa mulas, ingin rasanya beranjak dari tempat itu, nakun aku berpikir 2 kali, kalau aku pindah dari tempat itu, berarti hukuman akan menimpaku.

Karena pasti para pengurus akan melihatku, dan nyatanya aku tidak mengikuti kegiatan wajib di hari kamis.

Akhirnya dengan terpaksa, aku buang hajat di sana, karena disana sudah ada air dan tempat untuk buang hajat (jamban)

(Maaf sedikit jorok)

Seperti kebanyakan orang, buang hajat akan terasa nikmat jika ditemani oleh sebatang rokok.

Malam mulai kelihatan gelapnya sampai terasa di tempatku, tapi aku masih tak takut, ku hisap perlahan rokok itu, seraya berhayal kemana mana.

Deg deg deg

Ada perasaan aneh, kulihat ada seseorang dengan samar samar berada dibawah pohon.

Seharusnya jika aku memakai kacamata, orang tersebut akan terlihat lebih nyata, tapi aku lupa membawanya.

Minus ku lebih parah dari santri lainnya, jadi sudah sewajarnya jika aku melihat sesuatu akan nampak terlihat samar.

Tapi itulah yang membuat aku tidak takut, pikirku bayangan samar itu adalah teman teman yang mengerjaiku.

Namun prasangka itu salah besar.

Kubiarkan bayangan samar tersebut hingga akhirnya ada sinar merah yang di daerah kepalanya.

Warna merah itu jelas sekali meskipun aku tidak memakai kacamata, bayangkan saja, dikegelapan nampak sebuah cahaya, sudah pasti cahaya tersebut akan menjadi sorotan orang yang melihatnya

Deg deg deg

Aku semakin takut, kenapa ada bayangan merah, dan semakin lama semakin bercahaya.

Kuberanikan diri untuk melihatnya lebih dekat, munkin ada satu meter jaraknya.

Aku kaget.

Ternyata bayangan itu adalah orang bertubuh besar dengan mata merah yang bercahaya.

Tubuhnya hitam namun samar karena gelapnya malam, hanya nampak cahaya merah yanh keluar dari matanya.

Aku berlari sejauh munkin, semak semak kulewati namun ada kejanggalan.

Kenapa bisa tubuhku terasa sakit ketika melewati semak semak itu?

Aku sadar, aku tidak memakai sehelai kainpun (maaf jorok)

Aku tak menghiraukan itu (munkin karena hanya ada santri putra saja) XD

Ku terobos tempat biasa para pengurus menjaga.

Keberuntungan ada dipihakku, tidak ada satupun pengurus disana.

Meskipun ada akan kuterobos mereka, pikiranku hanya satu saat itu.

Berlari sejauh munkin.

Dalam keadaan tanpa sehelai kain, aku langsung menuju kamar.

Tidak seorang pun di sana.

Namun saat aku memasuki tempat biasa para pengurus menjaga.

Ada beberapa santri yang melihatku.

Munkin karena heran melihatku berlari dengan keadaan seperti itu, mereka menghampiriku.

Mereka bertanya, namun aku tak lekas menjawab.

Hingga aku menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada mereka.

Mereka kaget bukan main, namun mereka percaya karena satu hal, waktu aku berada disana adalah waktu dimana sakral sakralnya.

Sekarang aku sadar, kenapa orang dahulu mengatakan.
"Kalau maghrib jangan keluyuran, apalagi tepat di malam jumat"

Itu adalah sebuah pelajaran beharga bagiku, hingga saat aku masih mondok, aku tak pernah kesana diwaktu maghrib dan sendirian.

Munkin hanya sebatas itu kisah misteri yang dapat aku ceritakan.

Salam hormat bagiku, Ahmad.

Bagaimana? tertarik untuk berbagi kisah di waktu nyantri seperti teman kita sholeh.

Kisah mu akan dibaca oleh ratusan orang hingga ribuan, jika berminat mari Berbagi Kisah.

Monday, 30 January 2017

Wanita Berkaki Kuda Di Kamar Mandi

Bincang Santri - Salah satu tempat yang mempunyai daya sakral yang begitu kuat adalah kamar mandi, kamar mandi adalah tempat yang kotor dan najis, sedangkan makhluk makhluk seperti itu senang dengan tempat kotor, jadi tak salah jika seseorang bertemu dengan makhluk berbeda alam, seperti kisah temanku ini, dia bertemu dengan wanita berbaju putih dan berkaki kuda.

wanita berkaki kuda

[Jangan baca sendirian]

Aku adalah salah satu teman pemilik website ini, aku diminta untuk berbagi kisah menyeramkan selama di pondok pesantren, mau tak mau akhirnya aku menurutinya, jikalau ingin jujur, aku tak ingin sekali mengingat kejadian itu.

Sudah menjadi rutinitas para santri untuk mencuci pakaiannya, biasanya para santri mencuci baju di siang hari setelah kegiatan madrasah selesai, ada waktu beberapa jam untuk istrihat, namun ada santri yang mengikhlaskan jam jam itu dengan mencuci pakaiannya.

Akupun begitu, begitu pulang dari kegiatan belajar mengajar, aku berniat untuk mencuci baju, namun niat itu hilang setelah melihat segerombolan santri memenuhi kamar mandi mencuci pakaiannya masing masing.

Akhirnya aku berniat untuk mencuci di malam hari.

Sebelumnya aku sudah menyiapkan apa saja yang diperlukan seperti, detergen, sikat, dan tak lupa baju kotor

Diwaktu itu pakaian kotorku begitu banyak, seraya berkata :

Munkin ini akan menjadi malam yang panjang bagiku

Setelah melaksanakan kegiatan musyawarah malam, aku bersiap siap untuk melakukan aksi.

Aku masih ingat, waktu itu jam dinding menunjukkan pukul 12.30, sudah menjadi kebiasaan para santri di pondok kami,  di jam jam segitu masih ada beberapa santri yang mencuci pakaiannya karena di siang hari mereka tak sempat untuk mencuci pakaian.

Jadi alternatifnya ya di malam hari

Ada banyak kelebihan mencuci di malam hari, seperti airnya banyak, tempatnya menjadi luas, namun dibalik kelebihannya terdapat kekurangan yang tak begitu mengenakkan

Seram, itulah kekurangannya.

Bagaimana tidak?

Semua santri pada tidur, sedangkan aku sendirian bertemankan gemericik air.

Meskipun begitu, aku adalah seorang santri yang tergolong berani di antara teman temanku.

Setelah perlengkapan sudah aku siapkan, aku bergegas untuk melakukan tugas, malam itu hanya aku sendirian yang mencuci pakain.

Aku sangat senang sekali karena tak da yang mengganggu dan kamar mandi itu serasa milikku.

Sambil mencuci pakaian, ku alunkan sebuah lagu, tak terasa sudah 1 jam lamanya aku berada di kamar mandi.

Awalnya tak ada perasaan aneh apa apa, namu semua itu lenyap tatkala aku melihat bayangan putih di depan kamar mandi.

Aku tak takut, aku  hanya berfikir itu adalah ulah teman teman untuk menakutiku.

Pekerjaan masih aku lanjutkan sambil bernyanyi, kulihat jam tangan menunjukkan pukul 02.00, sudah setengah jam berlalu sejak aku melihat bayangan putih itu.

Aku masih penasaran dengan bayangan itu, ku toleh sejenak memandang tempat bayangan itu ada.

Aku tergegun.

Ternyata bayangan putih itu masih ada, sekujur tubuhku gemetar,ada perasaan takut dalam diriku.

Aku memberanikan diri berkata :

 "Gak usah ganggu woy, atau kulempar ini bak mandi"

Tak ada jawaban.

Aku semakin gemetar, munkinkah itu teman teman yang menggodaku, atau makhluk lain?

Ku ambil kacamata minusku untuk memastikan apa dan siapakah bayangan putih itu.

Aku menelan ludah.

Banyangan itu semakin jelas saat aku memakai kacamata.

Nampak bayangan putih berwujud seorang wanita berambut panjang sambil menundukkan kepalanya.

Ingin rasanya aku berlari.

Namun aku tak bisa.

Aku berpura pura tak melihat wanita itu, aku bergegas mengambil apa yang perlu aku ambil.

Tak ada jalan keluar lain selain melewati wanita itu.

Ya, wanita itu tepat berada di depan kamar mandi.

Aku memberanikan diri melewatinya, sambil menundukkan kepala, ku berjalan pelan pelan.

Munkin ada jarak sekitar satu meter antara aku dengan wanita itu, aku tak memberanikan diri untuk melihat ke depan, taku malah wajahnya menampakkan tepat di wajahku.

Aku masih terus berjalan sambil tertunduk.

Aku kaget.

Tanpa disengaja aku melihat kakinya.

Kaki itu berbentuk kaki kuda, aku masih ingat sampai sekarang bentuk kaki kuda itu.

Aku berlari sejauh yang aku bisa, menghampiri beberapa anak yang masih terjaga di malam hari.

Setelah bertemu dengan beberapa anak, aku bercerita tentang kejadian yang aku alami.

Mereka tak percaya.

Ku arahkan mereka ke kamar mandi untuk memastikam apakah wanita berkaki kuda itu masih ada.

Dan ternyata

Wanita itu sudah hilang meninggalkan bekas dalam ketakutanku.

Dengan raut wajah yang mengespresikan ketakutan, akhirnya mereka benar benar percaya.

Mereka bercerita bahwa kejadian bertemu wanita kuda itu hanya aku yang mengalami.

Santri lainpun juga pernah mengalami hal serupa, bedanya bukan wanita, malah lelaki bertubuh besar di ujung kamar mandi.

Munkin hanya itu yang bisa aku ceritakan kepada teman teman, aku tak tau siapa wanita berkaki kuda itu, halusinasi karna ketakukan ataukah lainnya

Wallahu a'lam
Tapi sebagai orang yang beriman kita harus percaya ada dunia selain dunia kita.

Semoga kisah wanita berkaki kuda ini dapat mengisi waktu luang teman teman di malam hari.